Who's Following Me?

Kamis, 23 Januari 2014

Takdir

source
"Rizki, jodoh, maut itu takdir Tuhan"

Sebagian orang mempercayai, jika suatu takdir tidak dapat berubah. Tetapi pada dasarnya, ada dua jenis takdir. Yang dapat berubah dan yang tidak dapat berubah.

Takdir yang dapat berubah itu apa sih contohnya? Kata pertama dari frasa diatas. Rizki.

Rizki itu kan segala yang kita terima dari Tuhan. Banyak sedikitnya tergantung dari sikap serta perbuatan kita. Jika kita bekerja dengan sungguh-sungguh, maka hasil yang didapat akan maksimal. Sebaliknya jika kita bermalas-malasan, maka hasil yang didapat pun akan tidak maksimal. Tetapi berapa pun hasil yang kita dapat, selalulah bersyukur masih mendapat hasil

Kemudian apa sih contoh takdir yang tidak dapat berubah? Kata kedua dan ketiga dari frasa diatas. Jodoh dan maut.

Mengutip judul lagu milik Afgan, jodoh pasti bertemu. Hanya soal kapan, dimana, serta bagaimana aja kok. Kapan kita akan bertemu jodoh. Dimana kita akan bertemu dengannya. Serta Bagaimana cara kita bertemu. Tapi satu hal yang pasti, jodoh seseorang gak akan ketuker. Jadi buat kamu yang masih berstatus single, sabar aja. Mungkin jodohmu lagi mampir dulu di hati orang lain atau bahkan jodohmu mungkin juga sedang mencarimu ;)

Yang terakhir maut atau kematian. Setiap makhluk yang hidup pasti akan mati. Kalo nggak mati, berarti bukan makhluk hidup (yaiyalah!)

Jadi sebenarnya kita hidup buat mati? Bisa jadi begitu

Kalo emang gitu kenapa kita hidup dulu? Menurut gue fungsi kehidupan itu sebagai bekal saat kita mati nanti.  Jadi perbanyaklah berbuat baik, karena ketika nanti kamu mati perbuatan baiklah yang menolong.

Tapi jangan karena berpikir pasti mati, lalu kita mendahului takdir. Sering kan dengar ada orang yang bunuh diri? Itu yang namanya mendahului takdir. Lebih baik jaga sikap serta perbuatan kita, agar saat waktunya tiba kita siap.


Well, hidup ini terlalu berharga lho untuk diakhiri sebelum waktunya. Lagipula semua akan indah pada waktunya kan? J



*Tulisan ini diikut sertakan dalam give away kasihelia.com : Gerakan Menulis #CintaiHidup


6 komentar :

Terimakasih untuk yang sudah membaca atau sekedar melihat tulisan ini.

Mari budayakan memberi apresiasi pada penulis dengan berupa sebuah komentar :)