Who's Following Me?

Kamis, 23 Januari 2014

Second Chance 1/6

Aku selalu mencari jalan untuk menuju kematian. Tetapi saat kematian itu sendiri menghampiri, aku takut dengan apa yang akan terjadi.

***

Prolog

22 Januari 1994

Sepasang manusia yang masih sangat muda tengah bercengkrama dengan riang. “Bermain rumah-rumahan” begitu kata mereka pada orang yang bertanya. Gadis kecil itu berperan sebagai ibu, dan teman lelakinya berperan sebagai ayah. Boneka-boneka si gadis, mereka sebut dengan “anak”.  Hingga petang tiba, teman lelakinya harus pulang. Agar saat orang tua si gadis pulang dari pekerjaannya, mereka tak melihat si lelaki.

Selalu terulang setiap hari, hingga suatu ketika saat harus pulang anak lelaki itu berkata “Paramita, aku lelah seperti ini” Entah darimana ia belajar mengatakan itu.

“Aku pun begitu, Reza” celetuk Paramita.

“Hari ini, bolehkah aku tinggal lebih lama?”

“Tetapi bagaimana dengan orang tuaku?”

“Tak apa, Paramitaku. Aku ingin menemui mereka”

Pipi Paramita bersemu merah mendengar ucapan Reza. Tak lama kemudian, orang tua Paramita tiba dirumah. Dan benar saja, apa yang ditakutkannya terjadi. Reza tak diizinkan mengunjunginya lagi. Malam itu, kediaman keluarga Kusuma dipenuhi pertengkaran yang berujung dengan keputusan sang ayah untuk mengirim Paramita ke rumah pamannya di Australia.
Hari keberangkatan pun tiba, beruntung melalui kakaknya, Paramita masih dapat berkomunikasi dengan Reza. Hari itu Reza datang, ia kenakan pakaian terbaiknya hanya untuk mengucapkan selamat tinggal pada teman yang telah ia anggap sebagai belahan jiwanya. Ia ingin sekali menghampiri Paramita, namun apa daya kedua orang tuanya terus menjaga. Akhirnya melalui sang kakak, Reza menitipkan pesan.
“Wahai Paramitaku, jika nanti kamu kembali, aku tak akan melepasmu lagi”


*Tulisan ini diikut sertakan dalam give away kasihelia.com : Gerakan Menulis #CintaiHidup 

2 komentar :

Terimakasih untuk yang sudah membaca atau sekedar melihat tulisan ini.

Mari budayakan memberi apresiasi pada penulis dengan berupa sebuah komentar :)